pinjaman uang bayar bulanan, pinjaman uang online terpercaya, pinjam uang 5 juta, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, Pinjam uang di situs Pinjamtunaiku via web langsung cair, pinjaman uang tunaiku, tunaiku login via web langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan proses 1 hari, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang cepat tanpa syarat, pinjaman tunai cepat tanpa survey, pinjam uang 10 juta tanpa jaminan, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang bayar bulanan, pinjam uang Kota Jabodetabek, pinjaman tanpa agunan online, Pinjamana uang Kota Sidoarjo, Pinjaman uang kota Surabaya, Pinjaman uang Kota Gresik, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman online langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

Saturday, June 23, 2018

Hutang Ternyata Bisa Menguntungkan Kita loh

Hutang Ternyata Bisa Menguntungkan Kita loh-“Hutang dikatakan tidak produktif jika tidak menghasilkan apa-apa atau nilai tambahnya lebih kecil dari beban hutang yang harus dibayar.”Ngutang itu rasanya kaya ngeri-ngeri sedap gitu ya gan emoticon-Ngakak (S)Kenapa gitu? Karena kalo ngutang, agan jadi punya kewajiban membayar sejumlah uang di masa depan. Dan pasti akan menjadi beban dan kepikiran untuk tidak mengembalikan uang tersebut. Disisi lain juga berhutang itu terasa sedap karena menawarkan kenikmatan instan untuk mendapatkan uang tanpa kerja keras apa-apa.
Hutang Ternyata Bisa Menguntungkan Kita loh

Bagaimana dengan agan sendiri? Agan takut berhutang atau hutang menjadi kebiasaan agan?
Bagusnya dan idealnya sih tidak berhutang ya gan. Tapi jika memang harus berhutang, cobalah untuk berhutang secara bijaksana gan. Agan harus memastikan hutang digunakan untuk tujuan yang semestinya. Sesuaikan nilai besar kecilnya hutang dengan kemampuan agan untuk membayar. Jadi saat kewajiban untuk membayar hutang tiba, atau terdapat angsuran, hal tersebut tidak mengorbankan uang kebutuhan pokok agan

Menurut saya, hutang bukanlah halangan agan untuk hidup sejahtera jika agan bisa memanfaatkannya dengan bijak, hutang bisa menjadi cara untuk mencapai tujuan bisnis agan.

Perlu agan ketahui ya.. Hutang itu sendiri dibagi menjadi 2 macam loh. Yaitu HUTANG PRODUKTIF dan HUTANG KONSUMTIF

Hutang yang menciptakan nilai tambah, misalnya agan menggunakan untuk pengembangan usaha atau bisnis agan. Nah, laba usaha yang dihasilkan dari kegiatan bisnis yang dibangun atas hutang tersebut digunakan untuk membayar cicilan bulanan. Meskipun hutang agan sudah dilunasi, bisnis agan tetap berjalan dan menghasilkan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan hidup agan sehari-hari kan gan. Karena itulah hutang ini sebut hutang produktif..
BACA JUGA: Gaji Selalu Kurang? Mungkin Ini Terjadi Pada Anda, ini Solusinya
Ini ada adalah kebalikan dari hutang produktif. Yaitu hutang yang tidak menghasilkan nilai tambah atau untuk kebutuhan konsumtif semata. Misalnya, untuk memenuhi kebutuhan pribadi agan seperti pendidikan, pernikahan, renovasi, dll. Manfaat dari pinjaman itu tidak bisa digunakan untuk mengembalikan hutang tersebut.

Contohnya gan, agan mengajukan pinjaman ke bank untuk membeli mobil sebagai sarana mudah untuk pulang pergi ke kantor atau pergi ke luar negri untuk berlibur. Hal-hal tersebut bersifat konsumtif yang sama sekali tidak mendatangkan manfaat finansial secara langsung bagi agan. Hutang dikatakan tidak produktif jika tidak menghasilkan apa-apa atau nilai tambahnya lebih kecil dari beban hutang yang harus agan bayar. Hutang konsumtif memang tidak mendatangkan manfaat finansial secara langsung. Jika memang agan terpaksa dan harus menggunakan hutang konsumtif, pastikan agan memiliki uang lebih yang cukup dan stabil untuk melunasi uang cicilan tersebut.
Untuk keperluan konsumtif seperti agan membeli hp ios, sebaiknya agan gunakan kartu kredit. Karena agan akan mendapatkan beberapa fasilitas sepertu diskon atau cicilan nol persen untuk membantu agan melunasinya.

Saran saya, gunakanlah hutang produktif yang sifatnya tidak spekulatif gan. Hutang produktif juga bisa agan gunakan untuk hal yang baik dan jangka panjang sekaligus berlibur gan.

Misalnya :

  • Membiayai keluar negri untuk mengikuti kegiatan pameran dagang, sehingga agan bisa melunasi hutang dari keuntungan penjualan exportnya
  • Untuk biaya beli mobil yang disewakan dan biaya sewa bisa menutup angsurannya
  • Membeli rumah sewa yang sewanya bisa menutupi angsurannya perbulan
  • Untuk mengundang makan calon customer berpresentasi atau penjualan produk agan, sehingga keuntungan penjualan bisa menutup biaya makannya

Jadi gan.. saat kita melunasi hutang, kita tidak mendapat apa-apa karena semua uang termasuk untuk melunasi hutang. Tapi setelah hutang lunas, keuntungannya 100% masuk terus ke kantong kita gan.

Contohnya nih : Agan membeli kos dengan berhutang ke bank. Selama 10 tahun, agan mencicil dengan patuh dan tidak menikmati hasilnya. Setelah lunas, maka 100% pendapatan kos di tahun ke 11 dan seterusnya, menjadi milik agan.

Sudah ada gambaran kan gan tentang artikel Hutang Ternyata Bisa Menguntungkan Kita loh? Semoga Tulisan ini bermanfaat untuk agan semua ya.

No comments:

Post a Comment