pinjaman uang bayar bulanan, pinjaman uang online terpercaya, pinjam uang 5 juta, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, Pinjam uang di situs Pinjamtunaiku via web langsung cair, pinjaman uang tunaiku, tunaiku login via web langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan proses 1 hari, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang cepat tanpa syarat, pinjaman tunai cepat tanpa survey, pinjam uang 10 juta tanpa jaminan, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang bayar bulanan, pinjam uang Kota Jabodetabek, pinjaman tanpa agunan online, Pinjamana uang Kota Sidoarjo, Pinjaman uang kota Surabaya, Pinjaman uang Kota Gresik, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman online langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

Saturday, June 23, 2018

Gaji Selalu Kurang? Mungkin Ini Terjadi Pada Anda, ini Solusinya

Gaji Selalu Kurang? Mungkin Ini Terjadi Pada Anda, ini Solusinya-Pernahkah agan cek isi dompet dan berpikir "gaji kayanya selalu habis sebelum tanggal gajian berikutnya ya?" Pasti banyak yang mengalami hal tersebut ya gan. Sekalipun setiap tanggal gajian tiba, agan merasa gaji akan cukup hingga gajian berikutnya, tapi pada kenyataannya, para agan tetap mengalami kesulitan tiap menjelang tanggal gajian berikutnya. Berikut ane share cara mengantisipasinya gan!

Pertama, adanya inflasi. Inflasi merupakan kenaikan harga barang setiap suatu periode.
Kalau penghasilan kamu hanya naik sedikit (atau tidak naik sama sekali) sedangkan harga barang dan jasa naik terus setiap tahun, maka gaji kamu akan terus tergerus untuk menutupi kenaikan harga tersebut. Akibatnya, gaji kamu tidak akan bisa menutupi pengeluaran kamu lagi.

Kedua, peribahasa besar pasak daripada tiang. Saat awal gajian, kamu mungkin sudah membayangkan berbagai macam pengeluaran yang akan kamu lakukan termasuk jumlah yang mungkin kamu tabung. Kalau kamu tidak menabung di awal saat menerima gaji, maka kemungkinan besar kamu akan membiarkan terus terjadinya pengeluaran karena kamu merasa uangmu masih cukup. Coba kamu tentukan jumlah uang yang mau kamu simpan dan langsung tabung di bank.
BACA JUGA: Begini Cara Menjadi Karyawan Yang Lebih Kaya Dari Pengusaha
Ketiga, kamu tidak pernah membuat budget. JIka memang setelah disimpan sejak awal gajian masih tidak cukup, berarti pengeluaran kamu yang perlu lebih diatur. Coba buat perkiraan pengeluaran yang akan kamu lakukan sepanjang satu bulan dan usahakan untuk mengikuti perkiraan tersebut.
Catatlah setiap pengeluaran yang terjadi dan gaji kamu seharusnya bisa cukup untuk menutupi semua pengeluaran yang telah direncanakan sekaligus menabung.

Terakhir, gaji yang kamu peroleh memang ternyata kekecilan. Coba pikirkan baik-baik dan lakukan riset apakah posisi dan tanggung jawab yang kamu emban di kantormu sekarang memang sesuai atau tidak dengan penghasilan kamu. Jika tidak, kamu bisa mencoba untuk negosiasi ulang gaji kamu atau mencari pekerjaan lain yang memberikan standar gaji yang lebih layak.
BACA JUGA: cara orang kaya mengelola uang mereka dan Selalu Bertambah
Gaji Selalu Kurang? Mungkin Ini Terjadi Pada Anda, ini Solusinya-Lakukan penghematan sehari-hari untuk membantu kamu menabung sehingga gaji kamu bisa cukup sepanjang bulan. Bijaklah dalam mengelola keuangan sehari-hari untuk mencapai kehidupan yang sejahtera. Salam Sukses Gan!


No comments:

Post a Comment