pinjaman uang bayar bulanan, pinjaman uang online terpercaya, pinjam uang 5 juta, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, Pinjam uang di situs Pinjamtunaiku via web langsung cair, pinjaman uang tunaiku, tunaiku login via web langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan proses 1 hari, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang cepat tanpa syarat, pinjaman tunai cepat tanpa survey, pinjam uang 10 juta tanpa jaminan, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang bayar bulanan, pinjam uang Kota Jabodetabek, pinjaman tanpa agunan online, Pinjamana uang Kota Sidoarjo, Pinjaman uang kota Surabaya, Pinjaman uang Kota Gresik, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman online langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

Sunday, June 10, 2018

5 Hal Penting untuk Dipertimbangkan Sebelum Cari Modal Usaha Lewat Online

5 Hal Penting untuk Dipertimbangkan Sebelum Cari Modal Usaha Lewat Online-Para pelaku bisnis semakin dimanjakan dengan hadirnya pinjaman modal usaha secara online. Kondisi ini tentu sejalan dengan makin banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan teknologi internet. Saya pun juga lebih suka belanja secara online daripada datang ke toko.
5 Hal Penting untuk Dipertimbangkan Sebelum Cari Modal Usaha Lewat Online

Sama halnya bagi para pebisnis yang mau cari modal usaha. Nggak perlu ribet ke bank, modal bisa segera cair dengan melakukan pinjaman ke layanan keuangan berbasis teknologi finansial (tekfin).

Meski begitu, kamu harus memerhatikan 5 hal ini sebelum melakukan pinjaman modal usaha secara online, ya. Perlu dicatat, kamu harus lebih selektif, biar pinjaman yang kamu ambil sudah cocok dengan rencana masa depan usahamu. Dilansir dari Kompas.com, ini penjelasn lebih lengkap.

  • 1. Perhatikan biaya tambahan
Tiap kali mengajukan pinjaman, kamu pasti akan dikenai beberapa biaya tambahan. Seperti biaya administrasi, biaya bunga, hingga bunga keterlambatan. Kamu harus benar-benar tahu besarnya biaya tambahan ini.

Nantinya, kamu jadi tahu berapa dana bersih yang kamu terima dari tekfin. Jangan mau terkecoh dengan tenor kecil padahal biaya tambahannya seabrek. Untuk gambaran saja, kamu mengajukan pinjaman dana sebesar Rp 30  juta. Ternyata, kamu harus membayar biaya adminstrasi sebesar Rp100 ribu saat melakukan pengajuan pinjaman online.

  • 2. Sumber dana PINJAMAN MODAL USAHA harus jelas
Sebelum meminjam, harus tahu dong sumber dananya dari mana. Apakah sumber dana dari perusahaan itu sendiri atau dari tekfin (sumbernya dari himpunan dana masyarakat). Kalau kamu pinjam di tekfin, bunganya cenderung kecil.Sementara jika memilih pinjaman dari perusahaan, selain jumlahnya terbatas, bunganya juga tinggi. Silakan pilih sesuai dengan kata hati dan kebutuhan.

  • 3. Besar dan kecilnya bunga
Namanya juga orang kepepet, penginnya dapat modal cepat dan nggak ribet. Meski dana online bisa jadi solusi, kamu harus perhatikan besar dan kecilnya bunga. Kalau besarnya bunga dan tenor tiap bulan terlalu besar, kamu pasti  bakal terbebani ke depannya. Niat membuka usaha adalah pengin dapat untung, tetapi bisa-bisa untungnya malah buat bayar utang lagi.

Biar nggak salah langkah, hitung dulu besarnya bunga dan tenor. Serta prediksi pula kira-kira usahamu punya laba bersih berapa. Sehingga bakal tahu berapa batas maksimal cicilan utang yang bisa kamu cover.

  • 4. Gali informasi sebanyak-banyaknya
Agar bisa memilih paket pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, kamu harus lebih aktif mengorek informasi seputar layanan yang ditawarkan oleh tekfin. Nggak ada kata terlambat untuk untuk mengedukasi diri sendiri, bukan?

Dengan lebih mengenal paket atau produk pinjaman, kamu bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, Hal ini juga bisa jadi acuan buat bikin rencana keuangan bisnismu, lho. Semua dana pinjaman yang kamu dapatkan bisa dipakai secara jelas dan cerdas.

  • 5. Pahami regulasi tekfin
Memahami regulasi tekfin itu sangat penting. Kalau salah memilih, kamu bisa rugi sendiri tuh. Kamu pun dituntut harus tahu penyedia jasa pinjaman mana saja yang sudah mengikuti regulasi. Regulasi ini diawasi oleh otoritas yang disebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di Indonesia sendiri, baru ada 36 tekfin yang berada di bawah pengawasan OJK.

ika penyedia jasa tekfin sudah mengantongi regulasi OJK, artinya produk dari tekfin yang ditawarkan aman dan bisa dipercaya. Pasalnya, ada aturan yang ketat dan selektif untuk bisa mendapatkan izin OJK. Sehingga memilih penyedia jasa tekfin yang diakui OJK jadi pilihan utama.

Hidup semakin praktis, tapi jangan sampai terlena dengan kemudahan ini. Harus tetap hati-hati dan waspada terlebih jika berurusan dengan uang.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku DI PROGRAM PEDULI TUNAIKU UNTUK NASABAH BARU KLICK DI LINK WWW.PINJAMTUNAIKU.TK atau via https://m.tunaiku.com/?refcode=UANG10JT Bukan dari Aplikasi untuk promo ini.
Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!
BACA: TRIK CEPAT DI SETUJUI PANDUAN PENGAJUAN PINJAMAN DI TUNAIKU

No comments:

Post a Comment