pinjaman uang bayar bulanan, pinjaman uang online terpercaya, pinjam uang 5 juta, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, Pinjam uang di situs Pinjamtunaiku via web langsung cair, pinjaman uang tunaiku, tunaiku login via web langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan proses 1 hari, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang cepat tanpa syarat, pinjaman tunai cepat tanpa survey, pinjam uang 10 juta tanpa jaminan, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman uang bayar bulanan, pinjam uang Kota Jabodetabek, pinjaman tanpa agunan online, Pinjamana uang Kota Sidoarjo, Pinjaman uang kota Surabaya, Pinjaman uang Kota Gresik, pinjaman uang tunai pribadi, pinjaman online langsung cair, pinjaman cepat cair, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

Friday, May 25, 2018

Rekening Deposito Online: Ketahui Dahulu Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Rekening Deposito Online: Ketahui Dahulu Apa Kelebihan dan Kekurangannya-Kelebihan dan kekurangan deposito online sudah sepatutnya dipahami dahulu sebelum memutuskan untuk menginvestasikan sejumlah uang pada produk finansial berbasis teknologi internet (fintech) yang akhir akhir ini makin tumbuh.
Rekening Deposito Online: Ketahui Dahulu Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang sangat di percaya oleh masyarakat, tidak heran jika nasabahnya begitu banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Walaupun demikian tidak jarang terjadi kasus kejahatan di bidang perbankan seperti pencurian, pembobolan hingga korupsi. Meskipun terjadi kasus demikian bank tetap menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat.

Beberapa produk keuangan yang paling umum dari bank adalah tabungan, giro dan deposito selain beragam produk pinjaman KTA tanpa jaminan maupun kredit multiguna bahkan hingga pembiyaan KPR ataupun kredit kendaaraan bermotor.

Secara umum orang lebih memilih deposito dari pada tabungan dikarenakan bunganya jauh lebih tinggi. Selain bisa digunakan sebagai simpanan jangka panjang, deposito juga dijadikan sebagai alat investasi paling aman di perbankan.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, maka didalam dunia perbankan juga turut mengalami kemajuan salah satunya yaitu dengan menawarkan fitur deposito online yang pastinya juga sangat cocok bagi masyarakat di era internet sekarang ini.

Mengulas tentang kelebihan dan kekurangan deposito online dibandingkan dengan konvensional
Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya deposito online itu sistemnya tetap sama seperti pada deposito konvensional.

Hanya saja cara pemeriksaannya bisa dilakukan melalui online dengan menggunakan semua perangkat komputer, laptop, dan ponsel pintar yang bisa terhubung dengan jaringan internet.

Keunggulannya
Deposito online ini memberikan beberapa kelebihan bagi para penggunanya. Sehingga sangat menarik untuk dipilih sebagai bentuk instrumet investasi yang aman dan menguntungkan saat ini. Adapun beberapa keunggulan dari deposito online ini adalah sebagai berikut:

#1 Cara pembukaan rekening deposito sangat praktis

Hal yang paling unggul dari fasilitas ini adalah kemudahan dan kepraktisannya dalam mengaksesnya. Anda hanya perlu untuk mengunjungi web resmi dari bank yang anda maksud kemudian melakukan registrasi untuk bisa mendapatkan username beserta passwordnya.

Kemudian pilihlah menu pembukaan deposito secara online lalu isikan nominal dana yang ingin anda depositokan sertakan pula jangka waktunya dan informasi lain yang diminta sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Setelah semua informasi berhasil di input dan proses telah di setujui maka dana dalam tabungan anda akan ditransfer ke rekening deposito online tersebut.

#2 Penutupan rekening deposito lebih mudah

Pihak bank tidak hanya memberikan kemudahan di depan saja ketika pembukaan rekening, bahkan ketika nasabah menginginkan penutupan rekening pun bank juga tetap memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk mereka.

Caranya tidak akan jauh berbeda dengan saat membuka rekening yakni tetap dengan mengakses akun resmi dari bank yang bersangkutan kemudian masukkan username beserta password lalu pilih menu deposito untuk menemukan link dan form penutupan rekening.
BACA JUGA: Modal KTP Doang, Anda Bisa Ajukan Pinjaman hingga 20Juta tanpa jaminan
Tunggu beberapa saat sampai proses yang anda minta berhasil. Sangat praktis bukan? bahkan anda tidak perlu lagi harus bolak balik mendatangi kantor bank.

Simak juga ulasan terkait mengenai cara menghitung bunga deposito bank serta artikel menarik lainnya tentang strategi agar deposito bisa menjadi investasi yang menguntungkan.

Kekurangan
Seperti dua sisi mata uang yang memang tidak dapat dipisahkan, selain beberapa kelebihan yang ditawarkan deposito online juga memiliki beberapa kekurangan yang tidak dapat dihindari oleh nasabahnya.

Jika anda cermati beberapa kekurangan yang dimiliki oleh deposito ini sesungguhnya tidak terlalu mengganggu keadaaan finansial anda, karena ini hanya masalah pelayanan yang sampai pada saat ini belum banyak di sosialisasikan secara menyeluruh kepada nasabah.

Selain itu mungkin beberapa fiturnya yang memang kurang update sehingga sedikit kurang nyaman bagi nasabahnya meskipun dampaknya tidak begitu signifikan sehingga bisa dipastikan tetap akan baik-baik saja. Adapun beberapa kekurangannya adalah sebagai berikut:

#1 Belum semua bank memiliki fitur deposito online

Dari waktu ke waktu memang teknologi selalu mengalami perkembangan namun dengan adanya kemajuan ini tidak serta merta semua perbankan bisa menerapkan atau langsung mengikutinya.

Begitu juga produk deposito ini, tidak semua bank telah memberikan layanan ini secara online sehingga masih sangat terbatas pada bank besar dan hanya untuk nasabah tertentu.

Menurut beberapa sumber terupdate menginformasikan bahwa bank yang sudah siap dan memiliki fitur deposito online ini adalah Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan HSBC.  Jadi untuk bisa mendapatkan fitur ini maka anda harus mengunjugi web resmi dari bank-bank di atas.

#2 Masih memiliki potensi kesalahan teknis

Segala sesuatu yang berhubungan teknologi memang tidak bisa terlepas dengan faktor teknis. Sehingga tidak jarang ketika mengakses fitur ini mengalami kendala teknis seperti jaringan tidak stabil, error, ataupun server down.

Yang lebih sering menjadi kendala bagi masyarakat awam ialah mengenai penyebutan istilah-istilah pada sebuah sistem web seperti digital form, verification code, respon error dll sehingga mau tidak mau nasabah yang menginginkan deposito online harus mengetahui minimal dasar dasar akses internet.

#3 Resiko terkena tindakan kejahatan cybercrime

Kekurangan lainnya yang juga turut membuat pihak bank dan nasabah di hantui kekawatiran adalah adanya tindak kejahatan cybercrime.

Di dunia digital masih banyak orang yang seringkali menyalahgunakan kecerdasannya untuk melakukan perbuatan yang dapat merugikan pihak lain seperti membobol data dan dana dari nasabah.

Sebenarnya usaha perbankan untuk melindungi data serta dana nasabah juga selalu update dengan sistem keamanan yang cangih namun karena ada oknum yang jauh lebih canggih dan mumpuni sehingga pihak perbankan kadang juga tidak mampu mencegahnya.

Dengan mengetahu kelebihan serta kekurangan dari deposito online ini semestinya dapat menjadikan anda lebih bijak apakah akan tertarik dengan program perbankan yang satu ini.

No comments:

Post a Comment